Badan Kebijakan Fiskal

Berita Fiskal » Berita BKF

Seminar Kebijakan Fiskal 2013 dan Perkembangan Ekonomi Terkini di Makassar

Jumat, 04 Oktober 2013

Makassar (03/10) : Selanjutnya di tahun 2013 ini, kegiatan Regional Economist diadakan di Makassar. Kegiatan Regional Economist di Makassar ini merupakan kegiatan Regional Economist seri ke-16, kelanjutan dari serangkaian kegiatan Regional Economist yang sebelumnya telah diselenggarakan di beberapa kota di Indonesia, seperti Jayapura, Yogyakarta, Banda Aceh, Pekanbaru, Medan, Pangkal Pinang, Malang, Balikpapan, Maluku, Bengkulu, Palangkaraya, Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bandar Lampung. Badan Kebijakan Fiskal dan Biro Komunikasi dan Layanan Informasi, Sekretariat Jenderal, Kementerian Keuangan bekerjasama menyelenggarakan "Seminar Kebijakan Fiskal 2013 dan Perkembangan Ekonomi Terkini"

[ selengkapnya... ]


Pertemuan dengan Lembaga Donor terkait Ekonomi Hijau

Kamis, 03 Oktober 2013

Jakarta (03/10): Kamis pagi, bertempat di Ruang Rapat Fiskal Gedung R.M. Notohamiprodjo Lantai 3 Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan, Pusat Kebijakan Pembiayaan Perubahan Iklim dan Multilateral (PKPPIM) BKF menyelenggarakan pertemuan dengan Lembaga Donor membahas mengenai ekonomi hijau.

[ selengkapnya... ]


Press Release: Pemenang The 8th IDB Prize for Women's Contribution to Development

Rabu, 25 September 2013

Jakarta (25/9): Islamic Development Bank (IDB), atau Bank Pembangunan Islam, merupakan lembaga keuangan pembangunan multilateral yang memiliki misi utama mengentaskan kemiskinan di negara-negara anggotanya. Salah satu upaya IDB untuk mengatasi kemiskinan adalah dengan mendorong penciptaan kreasi dan inovasi dari tokoh masyarakat dan institusi penelitian di negara-negara anggota yang memberikan dampak positif bagi pembangunan dan peningkatan kesejahteran masyarakat.

[ selengkapnya... ]


APEC Finance Ministers Meeting (AFMM)

Senin, 23 September 2013

Bali (21/09): Rangkaian pertemuan para Delegasi yang tergabung dalam negara-negara APEC sampai pada pertemuan puncaknya pada APEC Finance Ministers Meeting (20/09), kemarin.

[ selengkapnya... ]


APEC Finance Deputies' Meeting

Jumat, 20 September 2013

Bali (20/09): Melanjutkan rangkaian pertemuan menuju APEC Finance Ministers' Meeting (20/09), hari Rabu sampai dengan Kamis

[ selengkapnya... ]


Seminar Kebijakan Fiskal 2013 dan Perkembangan Ekonomi Terkini

Kamis, 19 September 2013

Lampung (19/09) Regional Economist (RE) ke-18 dilaksanakan di Hotel Novotel lampung dan dibuka oleh Peni Hirjanto Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Bengkulu dan Lampung serta di hadiri oleh 125 peserta yang berasal dari intansi vertikal Kementerian Keuangan di Provinsi Lampung, akademisi, dan pemda setempat. Dalam sambutannya Peni Hirjanto menekankan begitu sentralnya peran Kementerian Keuangan yang identik dengan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sehingga Kementerian Keuangan masih butuh sinergi dengan semua elemen masyarakat di daerah.

?

[ selengkapnya... ]


APEC Senior Finance Officials Meeting (SFOM)

Selasa, 17 September 2013

Bali (17/09): Rangkaian pertemuan menuju APEC Finance Ministers Meeting (AFMM) tanggal 20 September 2013, dimulai hari ini di Hotel Westin, Nusa Dua Bali.

[ selengkapnya... ]


Rapat Pimpinan Menteri Keuangan terkait Pending Matters di BKF dan Persiapan AFMM 2013

Senin, 16 September 2013

Jakarta (16/09): Senin pagi, bertempat di Ruang Rapat Fiskal Gedung R.M. Notohamiprodjo Lantai 3 Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan, Menteri Keuangan Chatib Basri hadir untuk memimpin rapat pimpinan Kementerian Keuangan dalam rangka memberikan arahan dan pembahasan pending matters di BKF serta pembahasan persiapan APEC Finance Ministers Meeting (AFMM) 2013 yang akan diselenggarakan di Bali, 17 s.d. 20 September 2013.

[ selengkapnya... ]


Persiapan APEC Finance Ministers Meeting (AFMM)

Senin, 16 September 2013

Bali (15/09): Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi APEC tengah mempersiapkan pertemuan puncaknya

[ selengkapnya... ]


The 4th Annual Meeting for Financial Policy Dialogue GOI - JBIC

Jumat, 13 September 2013

Jakarta (13/09): Kementerian Keuangan RI menyelenggarakan Pertemuan Tahunan keempat untuk Financial Policy Dialogue antara Pemerintah Indonesia/Government of Indonesia (GOI) dan Japan Bank for International Cooperation (JBIC). Bertempat di Gedung Djuanda I Aula Serba guna Mezzanine, Kementerian Keuangan, kemarin (12/09). Wakil Menteri Keuangan, Mahendra Siregar, membuka pertemuan tahunan ini. Dalam sambutannya dijelaskan bahwa JBIC merupakan salah satu mitra strategis dalam pembangunan, seperti tercermin dari dukungannya terhadap program, proyek, dan dukungan anggaran bagi Indonesia. Kami menyambut baik dukungan dari JBIC di dalam area yang mencerminkan prioritas pembangunan kita. Area ini termasuk kerjasama dalam hal stabilitas makroekonomi, sektor keuangan, pembangunan infrastruktur, keamanan energi, dan juga ekonomi hijau yang menempatkan penekanan pada kelestarian lingkungan.

[ selengkapnya... ]


     
First | Previous | Next | Last Halaman 6 dari 35 halaman 60 dari 349 Konten


Full Site