Badan Kebijakan Fiskal

Berita Fiskal » Berita BKF

Seminar Kebijakan Fiskal 2014 dan Perkembangan Ekonomi Terkini di Pangkal Pinang

Jumat, 13 Juni 2014

Pangkal Pinang (12/6): Bertempat di Ballroom Hotel Santika Bangka, Badan Kebijakan Fiskal bekerja sama dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan Seminar Kebijakan Fiskal 2014 dan Perkembangan Ekonomi Terkini yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Regional Economist yang dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia.

[ selengkapnya... ]


Seminar Kebijakan Publik Di Palangka Raya

Rabu, 11 Juni 2014

Palangka Raya (10/06): Seminar kebijakan publik yang diselenggarakan di Kahayan Ballroom, Swissbel Hotel Danum Palangka Raya merupakan bentuk kerjasama Ditjen Perbendaharaan, dalam hal ini Kanwil Ditjen Perbendaharan Provinsi Kalimantan Tengah, bersama-sama dengan Badan Kebijakan Fiskal dan juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan Regional Economist tahun 2014 yang dilaksanakan di seluruh Kanwil Ditjen Perbendaharaan. Seminar kebijakan publik ini mengusung tema ?Strategi Penguatan Ekonomi Provinsi Kalimantan Tengah yang Berdaya Saing serta Berbasis Ekonomi Kerakyatan?. Tema tersebut diambil karena selaras dengan arah kebijakan pembangunan pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2015, yaitu berupa pemberdayaan ekonomi kerakyatan berujung pada pengembangan daya saing dengan orientasi ekspor. Seminar ini diikuti lebih kurang 110 peserta yang terdiri dari para kepala Bappeda kabupaten/kota se-Provinsi Kalimantan Tengah, kepala dinas pengelola keuangan dan asset daerah kabupaten/kota se-Provinsi Kalimantan Tengah, kepala instansi vertikal pusat dan satuan kerja daerah lingkup pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Rektor akademisi dari berbagai universitas yang ada di kota Palangka Raya, pimpinan lembaga perbankan pemerintah perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, serta para pejabat dan pegawai Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah. Seminar kebijakan publik dibuka secara resmi oleh Sekretaris Ditjen Perbendaharaan, Haryana, sekaligus memberikan keynote speech. Haryana berpendapat bahwa Kanwil Ditjen Perbedaharaan Negara merupakan representasi Kementerian Keuangan di daerah. Oleh karena itu, penyelenggaraan seminar kebijakan publik ini dimaksudkan sebagai wahana komunikasi dan koordinasi serta sinkronisasi mengenai kebijakan fiskal pusat dan daerah melalui suatu evaluasi serta menemukan solusi agar pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kalimantan Tengah dapat terjaga dengan baik. Hal ini tentunya sangatlah penting dalam kaitannya untuk bersama-sama mengantisipasi adanya tantangan di masa depan guna mencapai pertumbuhan ekonomi yang lebih sustainable dan positif. Interaksi antara masyarakat, akademisi, pemerintah daerah, dan rekan-rekan dari kantor wilayah diharapkan akan dapat menciptakan ide dan gagasan yang nantinya akan dijadikan sebagai usulan kebijakan yang lebih komprehensif dan bermanfaat.

[ selengkapnya... ]


Asia Pasific Outreach Meeting on Sustainable Development Financing

Selasa, 10 Juni 2014

Jakarta (10/06): Bertempat di Aula Mezanine Gedung Juanda I Lantai 2 Kementerian Keuangan, Kementerian Keuangan RI bekerjasama dengan United Nation Economic and Social Commission for Asia and the Pacific (UN-ESCAP) menyelenggarakan kegiatan Asia Pasific Outreach Meeting on Sustainable Development Financing.

[ selengkapnya... ]


Sosialisasi Kebijakan Fiskal dalam Rangka Kunjungan Mahasiswa UDINUS Semarang

Jumat, 06 Juni 2014

Jakarta (05/06): Dalam rangka menyosialisasikan kebijakan-kebijakan terkini terhadap dunia akademisi, Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan kembali mengadakan sosialisasi kebijakan fiskal bertempat di Aula Serba Guna, Gedung R.M. Notohamiprodjo Lantai 2, Kamis pagi. Sosialisasi kali ini dilaksanakan pada Kunjungan Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang ke BKF.

[ selengkapnya... ]


Workshop Penerapan Skema Availability Payment

Jumat, 06 Juni 2014

Kuta - Bali (05/06): Badan Kebijakan Fiskal melalui Pusat Pengelolaan Risiko Fiskal (PPRF) bekerjasama dengan Universitas Udayana dan Pemerintah Daerah menyelenggarakan kegiatan workshop dengan judul Penerapan Skema Availability Payment untuk Pembiayaan Proyek Infrastruktur yang bertempat di Sheraton Hotel, Kuta, Bali.

[ selengkapnya... ]


Sosialisasi Kebijakan Fiskal Pada Kunjungan Mahasiswa STIE Kusuma Negara Jakarta

Kamis, 05 Juni 2014

Jakarta (04/06): Bertempat di Aula Nusantara, Gedung Radius Prawiro Lantai 1, Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan kembali mengadakan sosialisasi kebijakan fiskal dalam rangka mensosialisaikan kebijakan-kebijakan terkini terhadap dunia akademisi. Sosialisasi kali ini dilaksanakan pada Kunjungan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kusuma Negara Jakarta ke BKF.

[ selengkapnya... ]


Sosialisasi Kebijakan Fiskal pada Kunjungan Shariah Economics Forum Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

Senin, 02 Juni 2014

Jakarta (02/06): Dalam rangka mensosialisasikan kebijakan-kebijakan terkini terhadap dunia akademisi

[ selengkapnya... ]


Seminar Kebijakan Fiskal 2014 dan Perkembangan Ekonomi Terkini di Manado

Senin, 02 Juni 2014

Manado (30/5): Badan Kebijakan Fiskal bekerja sama dengan Biro Komunikasi dan Layanan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, dan Direktorat Jenderal Perbendaharaan menyelenggarakan Seminar Kebijakan Fiskal 2014 dan Perkembangan Ekonomi Terkini yang bertempat di Gedung D Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sam Ratulangi, Manado. Seminar ini merupakan lanjutan dari rangkaian seminar serupa yg telah diselenggarakan di 14 ibukota provinsi di Indonesia. Seminar ini tidak hanya bertujuan untuk menyampaikan kebijakan fiskal dan perkembangan ekonomi terkini, tetapi juga sebagai bentuk sosialisasi dan sharing informasi antara pusat dan daerah.

[ selengkapnya... ]



Penandatanganan Perjanjian Penerima Beasiswa Australian Award Scholarship

Jumat, 30 Mei 2014

Jakarta (28/05): Bertempat di Ruang Rapat Gazebo lantai empat, Gedung R.M. Notohamiprodjo, pada tanggal 28 Mei 2014, telah dilaksanakan acara Penandatanganan Perjanjian Tugas Belajar di Luar Negeri bagi pegawai Kementerian Keuangan penerima beasiswa dari Australian Award Scholarship. Acara penandatanganan perjanjian tugas belajar ini adalah dalam rangka menjalankan amanat Peraturan Menteri Keuangan No.18/PMK.01/2009 tentang Tugas Belajar di Lingkungan Kementerian Keuangan. Sebanyak 25 orang penerima beasiswa hadir bersama keluarga dan pejabat pendamping dari masing-masing unit.

[ selengkapnya... ]


     
First | Previous | Next | Last Halaman 6 dari 43 halaman 60 dari 427 Konten


Full Site