Badan Kebijakan Fiskal

Berita Fiskal » Berita BKF

Workshop Memahami Ketentuan-Ketentuan Perdagangan Internasional dalam Kerangka WTO dan FTA di Bidang Jasa Keuangan

Senin, 05 Mei 2014

Pada tanggal 21 s.d. 22 April 2014, Pusat Kebijakan Regional dan Bilateral (PKRB), BKF, telah menyelenggarakan kegiatan workshop mengenai “Memahami Ketentuan-Ketentuan Perdagangan Internasional dalam Kerangka WTO dan FTA di Bidang Jasa Keuangan” di hotel Swiss-belinn, Malang, Jawa Timur.

[ selengkapnya... ]


Seminar Kebijakan Fiskal 2014 dan Perkembangan Ekonomi Terkini di Palembang

Selasa, 29 April 2014

Palembang (28/04): Direktorat Jenderal Perbendaharaan bekerja sama dengan Badan Kebijakan Fiskal (BKF) dan Biro Komunikasi dan Layanan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan menyelenggarakan Seminar Kebijakan Fiskal 2014 dan Perkembangan Ekonomi Terkini. Doa dan lagu Padamu Negeri mengawali pembukaan seminar ke-8 dari seminar yang rencananya akan di selenggarakan di seluruh ibukota provinsi di Indonesia. Seminar yang diselenggarakan di Grand Atyasa Convention Center, Palembang hari ini membahas bagaimana menghadapi masa depan untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang positif dan berkelanjutan. Seminar ini dihadiri oleh Perwakilan Instansi-Instansi Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, Para Akademisi/Dekan/Dosen serta para mahasiswa dari berbagai perguran tinggi di Sumatera Selatan. Seminar kali ini menghadirkan tiga narasumber yaitu Rofyanto Kurniawan, Kepala Pusat Kebijakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara BKF, Heru Subiyantoro, Sekretaris Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, dan Riza Pahlawi Kepala Bapedda Provinsi Sumatera Selatan. Acara yang dimoderatori oleh Bernadette Robiani, Ketua Program Studi Ilmu Ekonomi, Program Pascasarjana Universitas Sriwijaya begitu menarik antusiasme peserta yang hadir memenuhi ruangan seminar.

[ selengkapnya... ]


Seminar Kebijakan Fiskal 2014 dan Perkembangan Ekonomi Terkini di Semarang

Jumat, 25 April 2014

Semarang (24/4): Dengan sebuah lagu nasionalisme Padamu Negeri seluruh peserta Seminar terlihat semangat untuk mengikuti acara pembukaan seminar yang bertempat di Ballroom Gumaya Tower Hotel Semarang pada hari Kamis, tanggal 24 April 2014.

[ selengkapnya... ]


Sosialisasi BPJS Kesehatan di Lingkungan BKF

Rabu, 23 April 2014

Jakarta (23/04): Rabu pagi, bertempat di Ruang Rapat Fiskal Gedung R.M. Notohamiprodjo Lantai 3 Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan, Sekretariat BKF menyelenggarakan sosialisasi mengenai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan

[ selengkapnya... ]


Seminar Kebijakan Fiskal 2014 dan Perkembangan Ekonomi Terkini di Yogyakarta

Selasa, 22 April 2014

Yogyakarta (22/04):. Kementerian Keuangan kembali mengadakan Seminar Kebijakan Fiskal 2014 dan Perkembangan Ekonomi Terkini yang kali ini bertempat di The Phoenix Hotel Yogyakarta yang dihadiri oleh lebih dari 100 peserta dari berbagai instansi baik pemerintah pusat, daerah maupun dari pihak swasta di Yogyakarta dan sekitarnya. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh peserta dan panitia. Rudi Gunawan Bastari, Kepala Kanwil DJP Yogyakarta memberikan kata sambutan kepada para peserta dan secara resmi membuka acara seminar. Sebelum para pembicara melakukan pemaparan, diadakan doa bersama untuk menambah khidmat acara. Pada seminar kali ini Yudistira Hendra Permana, Staf Pengajar Sekolah Vokasi Ekonomi dan Bisnis, UGM, bertindak sebagai moderator

[ selengkapnya... ]


Indonesia-Australia High Level Policy Dialogue

Kamis, 17 April 2014

Jakarta (16/04) Dalam rangka kerjasama bilateral antara Indonesia dan Australia, Badan Kebijakan Fiskal, Kementerian Keuangan menyelenggarakan High Level Policy Dialogue (HLPD) antara Pemerintah Republik Indonesia yang diwakili oleh Kementerian Keuangan RI dengan The Australian University, Departement of Foreign Affairs and Trade, Australian Government, dan Australian Aid.

[ selengkapnya... ]


Seminar Kebijakan Fiskal 2014 dan Perkembangan Ekonomi Terkini di Surabaya

Rabu, 16 April 2014

Surabaya (16/04): Pada Selasa, 15 April 2014, Badan Kebijakan Fiskal bersama-sama dengan Biro Komunikasi dan Layanan Informasi, Kementerian Keuangan RI, menyelenggarakan seminar nasional dengan tema Kebijakan Fiskal 2014 dan Perkembangan Ekonomi Terkini. Seminar yang diselenggarakan di Hotel Meritus Surabaya, dimulai pada jam 09.05, dihadiri sekitar 250 peserta yang berasal dari berbagai instansi, perguruan tinggi dan lembaga keuangan di Jawa Timur. Seminar dibuka dengan keynote speech oleh Kepala Bappeda Propinsi Jawa Timur, Zainal Abidin, yang menekankan pentingnya kebijakan fiskal pro daerah sekaligus pro masyarakat. Menurutnya pada tahun 2014 ini, merupakan tahun terberat yang di hadapi, khususnya Jawa Timur.

[ selengkapnya... ]


Pelantikan Pejabat Eselon III di Lingkungan Badan Kebijakan Fiskal

Selasa, 08 April 2014

Jakarta (07/04): Pukul 16.15 WIB di Ruang Rapat Fiskal, Badan Kebijakan Fiskal (BKF), Kepala BKF, Andin Hadiyanto kembali melantik 1 (satu) orang pejabat di lingkungan Badan Kebijakan Fiskal. Syaifullah, S.E., M.Ec., Ph.D. yang sebelumya menjabat Kepala Subbidang Forum Multilateral Lainnya dipromosikan menjadi Kepala Bidang Perubahan Iklim II, Pusat Kebijakan Pembiayaan Perubahan Iklim dan Multilateral yang sebelumnya dijabat oleh Ramadhan Harisman yang beberapa waktu lalu dilantik menjadi salah satu pejabat eselon II di Kementerian Agama.

[ selengkapnya... ]


Diskusi "Reformasi Struktural Untuk Pertumbuhan Ekonomi Yang Berkelanjutan"

Kamis, 03 April 2014

Jakarta (02/04): Sebagai salah satu pembicara dalam acara Peluncuran Buku Laporan Perekonomian Indonesia 2013 dengan tema "Reformasi Struktural untuk Pertumbuhan Ekonomi yang berkelanjutan", Andin Hadiyanto mengatakan bahwa cadangan minyak Indonesia saat ini adalah 4 (empat) milyar barel dan diperkirakan 15 s.d. 20 tahun kedepan akan habis, sehingga diperlukan langkah-langkah isu kebijakan ketahanan pangan. Diskusi yang dimulai pukul 13.30 WIB dibuka oleh Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo di Gedung Thamrin lantai 4 Kantor Pusat Bank Indonesia Jakarta. Salah satu pesan utama dalam buku Laporan Perekonomian Indonesia (LPI) 2013 adalah pentingnya penguatan kebijakan struktural untuk mendorong perekonomian Indonesia tumbuh lebih tinggi dan lepas dari perangkap negara pendapatan menengah (middle income trap).

[ selengkapnya... ]


FGD Upaya Peningkatan Penerimaan Pajak

Rabu, 02 April 2014

Jakarta (2/4): Badan Kebijakan Fiskal melalui Pusat Kebijakan Pendapatan Negara menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) yang bertemakan Upaya Peningkatan Penerimaan Pajak, hari Jumat lalu (28/3) di Bogor. FGD yang dipimpin dan dibuka oleh Kepala Pusat Kebijakan Pendapatan Negara, Astera Primanto Bhakti ini, memfokuskan upaya untuk meningkatkan pendapatan pajak dengan berbagi pengalaman dengan Narasumber, diantaranya Gunadi yang menyampaikan presentasi tentang kebijakan Pajak Penghasilan dan Jonifar Abdul Fatah yang menyampaikan presentasi tentang Kebijakan Peraturan Perpajakan. Didalam FGD yang lebih difokuskan dengan tanya jawab kepada narasumber.

[ selengkapnya... ]


     
First | Previous | Next | Last Halaman 6 dari 41 halaman 60 dari 407 Konten


Full Site