Badan Kebijakan Fiskal

Berita Fiskal » Berita Media

Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal Tahun 2012

Senin, 23 Mei 2011

Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal Tahun 2012

[ selengkapnya... ]


Kesepakatan Utama Pertemuan G20 di Washington

Kamis, 28 April 2011

Reformasi dan penguatan sistem moneter internasional menjadi satu dari empat agenda utama dalam pertemuan G20 di Washington, 14-15 April 2011. Para anggota G20 telah sepakat untuk melakukan pencegahan dan penanganan di masing-masing negara melalui penguatan institusi, instrument dan peningkatan koordinasi baik antara eksekutif-legislatif maupun secara regional. Hal tersebut dikemukakan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Mulia P. Nasution saat jumpa wartawan di Gedung Juanda, Jakarta, Rabu (27/04). Selain itu, pertemuan G20 juga menyepakati langkah untuk memperkuat proses surveillance global IMF khususnya pada sektor keuangan, kebijakan moneter fiskal dan nilai tukar.

[ selengkapnya... ]


BKF Kaji Untung Rugi Penghapusan Pajak Pertamax

Jumat, 25 Maret 2011

Pemerintah masih menghitung untung dan rugi penghapusan pajak Pertamax terhadap anggaran negara. Aspek yang menjadi pertimbangan adalah potensi kehilangan penerimaan negara dan efek penghapusan pajak terhadap pertambahan pengguna Pertamax karena harganya terjangkau.

[ selengkapnya... ]


BKF: Inflasi 2011 Bakal Lebih Tinggi

Jumat, 28 Januari 2011

Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan memproyeksikan tekanan inflasi tahun ini bakal lebih tinggi dibanding tahun lalu. Hal itu terjadi karena didorong oleh beberapa faktor domestik maupun internasional.

[ selengkapnya... ]


Isu terbesar, kualitas pertumbuhan ekonomi.

Jumat, 28 Januari 2011

Wawancara Bisnis Indonesia dengan Kepala Badan Kebijakan Fiskal, Kamis, 27 Januari 2011.

[ selengkapnya... ]


BKF: Penguatan Rupiah Belum Tentu Menghemat Anggaran

Selasa, 28 September 2010

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Kebijakan Fiskal (BKF) menilai penguatan nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat belum tentu menghemat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. Sebab, utang pemerintah tidak dalam mata uang dollar Amerika Serikat saja.

[ selengkapnya... ]


Perbaiki Neraca Pembayaran, Antisipasi Masuknya Uang Panas 6,5 Miliar Dollar AS

Senin, 28 Juni 2010

Jakarta, Kompas - Indonesia dibanjiri dana asing yang bersifat jangka pendek atau sering disebut hotmoney (uang panas) mencapai sekitar 6,5 miliar dollar AS pada Januari-Maret 2010. Ini membuat perekonomian domestik rentan terhadap penurunan kinerja secara tiba-tiba.

[ selengkapnya... ]


Anggito Abimanyu : Biar Saya Jadi Korban Terakhir

Senin, 07 Juni 2010

Keputusan Anggito Abimanyu mundur dari jabatan Kepala Badan Ke bijakan Fiskal masih menyisakan sejumlah pertanyaan. Jawaban dia tentang martabat ...

[ selengkapnya... ]


Kenaikan TDL Bisa di Atas 15%

Jumat, 23 April 2010

JAKARTA (SI), 22 April 2010 – Tarif dasar listrik (TDL) berpeluang naik lebih dari 15%.Estimasi ini berdasarkan kemungkinan tambahan subsidi akibat kurangnya pasokan gas ke PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

[ selengkapnya... ]


Penurunan Lifting Dorong Defisit

Jumat, 23 April 2010

JAKARTA (SI), 22 April 2010 – Tidak tercapainya target produksi minyak mentah siap jual (lifting) 2010 sebesar 965.000 barel per hari (bph) dapat mengganggu penerimaan negara sehingga meningkatkan defisit anggaran.

[ selengkapnya... ]


     
First | Previous | Next | Last Halaman 3 dari 26 halaman 30 dari 257 Konten


Full Site